|

Proyek di PTNNT Dituding Sarat Percaloan oleh Oknum Internal, Dewan Ancam Gunakan Hak Evaluasi

Taliwang, 
Praktek percaloan proyek oleh oknum di internal PTNNT disorot wakil ketua DPRD KSB, Abidin Nazar.
Kepada Gaung NTB kemarin, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan kuat indikasi sejumlah oknum di internal PTNNT bermain dalam proyek pengadaan barang dan jasa oleh perusahaan itu. Ia mengungkapkan, minggu kemarin, dirinya didatangi pengurus dan pekerja Koperasi Kemuning Jaya Sekongkang yang mengeluhkan kebijakan PTNNT melalui departemen prosesing yang mengorder batako dan paving blok dari Surabaya.
“Hal ini bisa menjadi legitimasi bahwa PTNNT sudah mulai menurunkan aktifitas CSR (Community Development)-nya di masyarakat lingkar tambang. Kalau paving blok saja yang mudah dikerjakan oleh masyarakat lokal mesti diorder dari luar, apalagi yang butuh tekhnologi tinggi,” cetusnya.
Kondisi  itu, menurut Abidin, juga mengindikasikan bahwa oknum-oknum di internal PTNNT ‘bermain’ dalam proyek pengadaan barang dan jasa yang semestinya lebih diprioritaskan untuk dikerjakan oleh masyarakat lokal.
“Karena itu sebagai perusahaan yang profesional, PTNNT harus mengusut praktek ‘percaloan proyek’ yang melibatkan orang internal,” katanya.
Abidin juga mengancam akan mendorong DPRD dan Pemda KSB untuk menggunakan hak melakukan evaluasi terhadap program CSR dan Comdev yang dilaksanakan PTNNT.
“CSR dan Comdev adalah hak masyarakat lokal yang menjadi kewajiban PTNNT. Jika program sekecil pengadaan paving blok saja yang mestinya menjadi program pemberdayaan bagi masyarakat masih digerogoti orang internal, bagaimana dengan program CSR dan Comdev bernilai besar ?,” tandasnya.(Gte)
sumber: Gaung NTB

Posted by PKS Brang Ene on 15.30. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Proyek di PTNNT Dituding Sarat Percaloan oleh Oknum Internal, Dewan Ancam Gunakan Hak Evaluasi"

Leave a reply