|

PT. NNT Dinilai “Melecehkan” Pengusaha Lokal

Taliwang – Kebijakan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) memesan kebutuhan akan paving block ke Surabaya Jawa Timur dinilai sebagai sikap pelecehan terhadap pengusaha local yang selama ini selalu menyuplai barang tersebut.
Mendengar informasi tersebut, wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Abidin Nasar SP mengaku berang dan meminta pihak perusahaan untuk membatalkan pemesan tersebut. “Saya minta Newmont tidak mengambil tindakan tersebut, karena bukan hanya melecehkan perusahaan local, namun lebih pada menutup kesempatan dan peluang usaha pengusaha local,” tandas Abidin Nasar.
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan, membuka kesempatan kerja untuk pengusaha dan masyarakat local merupakan bagian tanggung jawab perusahaan, tetapi kenapa untuk kebutuhan paving block harus dipesan diluar daerah, sementara diareal lingkar tambang sendiri ada perusahaan yang mampu memproduksi barang seperti itu.
“Ada indikasi oknum dalam perusahaan yang mencoba mencari keuntungan pribadi dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga diminta kepada pihak managemen untuk melakukan evaluasi dan pembuktian, bila perlu memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan,” desak politisi asal kecamatan Sekongkang ini.
Catatan penting yang harus dipahami pihak managemen, perusahaan yang memproduksi paving block itu adalah perusahaan local yang juga perusahaan binaan pihak perusahaan, tetapi kenapa kesempatan kerja untuk mengembangkan perusahaan itu justru tidak dimanfaatkan, malahan terindikasi mencoba membunuh perusahaan tersebut, dengan cara memesan produksi yang sama dari luar daerah.
Dalam kesempatan itu, Abidin Nasar juga mengaku sedang membangun komunikasi internal DPRD KSB, dengan harapan ada kesamaan pendapat, bahwa managemen Newmont harus dipanggil terkait kebijakan pemesanan paving block keluar daerah. “Memang DPRD KSB tidak memiliki kewenangan untuk melarang kebijakan perusahaan tersebut, tetapi DPRD memiliki hak dan kewajiban menyelamatkan perusahaan local,” timpal Abidin Nasar.(SBP-01)

Posted by PKS Brang Ene on 15.08. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PT. NNT Dinilai “Melecehkan” Pengusaha Lokal"

Leave a reply