|

DPD PKS KSB Bantah “Tolak” Kyai Zul jadi Calon Gubernur NTB

Abidin Nasar, SP.

Taliwang – Penentapan empat nama yang akan diusulkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa Barat (DPD PKS KSB) tidak termasuk Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM (Kyai Zul, red), sehingga muncul persepsi bahwa DPD PKS KSB tidak mendukung Kyai Zul.

Ketua DPD PKS KSB, Abidin Nasar SP yang dikonfirmasi mengakui, jika DPD PKS KSB telah menetapkan empat nama untuk diusung sebagai Cagub dan Cawagub pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur NTB mendatang dan diakui juga jika dari beberapa nama itu tidak termasuk Kyai Zul (Bupati KSB).
Dibeberkan Abidin Nasar, nama-nama yang ditetapkan dan gencar disosialisasikan itu adalah, TGH Muharrar Mahfuz, selaku ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) yang juga anggota Majelis Syuro, Suryadi Jaya Purnama ST, Ketua umumm DPW PKS NTB yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD provinsi NTB, lalu Johan Rosihan ST, ketua bidang kebijakan public dan anggota DPRD NTB, serta dr Irfan Sulaiman Zubaidy, ketua bidang bina daerah pulau Sumbawa.
Politisi asal kecamatan Sekongkang ini dengan lantang membantah jika dikatakan DPD PKS KSB menolak pencalon Kyai Zul, karena munculnya empat nama itu saat proses Pemilu Raya Internal (Pemira) untuk memilih calon internal yang diikuti oleh seluruh kader PKS itu sendiri.
“Calon yang dipilih dari internal atau kader PKS sendiri, sehingga muncul beberapa nama tersebut, sementara Kyai Zul tidak tercatat sebagai kader PKS yang harus dipilih dalam Pemira, jadi bukan ditolak,” bantah Abidin Nasar.
Masih keterangan Abidin Nasar, penjaringan Cagub dan Cawagub adalah wewenang penuh DPW PKS NTB itu sendiri dengan meminta masukan dari pengurus dan kader PKS Se-NTB, jadi bisa saja Kyai Zul yang akan diusulkan nantinya sebagai pasangan calon nantinya.
“Kami dari DPD PKS KSB hanya melaksanakan tahapan proses penjaringan dan sosialisasi calon pemimpin NTB hasil Pemira sesuai petunjuk DPW PKS sendiri. Nama yang ditetapkan itu adalah usulan dari internal, jadi nama dari kalangan eksternal belum ditetapkan,” lanjut Abidin Nasar.
Diakui Abidin Nasar, saat ini PKS KSB masih menunggu instruksi atau arahan dari DPW untuk melaksanakan seleksi atau penjaringan kandidat Cagub atau Cawagub dari kalangan eksternal atau non kader.(SBP-01)
suber: Sumbawa Barat Post

Posted by PKS Brang Ene on 14.58. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "DPD PKS KSB Bantah “Tolak” Kyai Zul jadi Calon Gubernur NTB"

Leave a reply